Informasi Shear & Review Article Online

Tutorial Cara Daftar & Verifikasi Blog Anda di Bing Webmaster Tools

Bing Webmaster tools Tutorial Cara Daftar dan Verifikasi Blog melalui Bing Webmaster Tools - Bisa di katakan sangat perlu dan penting untuk di lakukan agar website atau blog anda ter indeks oleh mesin penelusuran Bing. Jadi Anda perlu mengambahkan website blog anda di Bing Webmaster tools.

Selain mendaftarkan blog anda di  Google Webmaster tools yang merupakan rajanya mesin pencari Google ada baiknya juga anda mendaftarkan blog anda di Bing Webmaster tools agar blog anda lebih besar peluang untuk terkenal dan lebih besar lagi diketahui oleh khalayak ramai.

Mengapa harus mendaftarkan blog anda di Bing Webmaster Tools dan memverifikasi kepemilikan blog di Bing, agar kita dapat mengontrol kinerja blog kita. Bing merupakan salah satu pesaing dari Google Search Engine. Karena pengguna di Indonesia selain menggunakan mesin pencari google, juga banyak menggunakan Bing untuk melakukan penelusuran atau pencarian berbagai informasi melalui Bing webmaster tools ini, maka sebaiknya juga anda perlu untuk mendaftarkan diri blog anda di sana. Bing juga bagus dalam hal SEO Friendly, karena Bing ini di miliki oleh salah satu perusahaan terkemuka dan terkenal yaitu Microsoft. Dimana ini penggabungan dari 3 mesin pencari terkenal yaitu Live Search, Windows Live Search dan MSN Search sejak Mei 2009.

 Bing Master Tools adalah Jasa layanan pencarian sebagai bagian dari Bing Microsoft yang memungkinkan Webmaster untuk bisa menambahkan website atau Blog. Untuk bisa memaksimalkan website atau blog anda di mesin pencari tentu anda haru melakukan pendaftaran atau membuat akun di Microsoft terlebih dahulu, setelah itu jika sudah terdaftar atau telah memiliki akun microsoft maka selanjutnya melakukan pendaftaran website anda di Bing. dan caranya ada di artikel di bawah ini yang disertai dengan gambar agar memudahkan anda untuk mengikuti tutorial ini.

Tutorial cara mendaftar dan memverifikasi Website blog anda di Bing Webmaster tools

Untuk lebih memudahkan Anda, silahkan langsung login terlebih dahulu di Akun Microsoft , setelah anda berhasil login di Microsoft atau dalam keadaan sudah masuk ke Microsoft untuk mendaftarkan Website blog anda berikut langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :

  • Buka tab baru, Kunjungi Halaman Bing webmaster atau bisa langsung saja klik :https://www.bing.com/toolbox/webmaster.
  • Klik Sign In jika Anda belum memupunyai akun microsoft silahkan klik Sign Up.
  • Anda nanti di arahkan ke halaman Bing Webmaster Tools. kemudian masukan URL / Alamat Website blog anda yang mau di daftarkan pada kotak yang sudah di sediakan.
  • Klik Add disebelah kanan kotak tersebut.
  • Setelah itu Anda akan di bawa ke halaman Pengisian formulir pendaftaran,silahkan anda isi data data yang diminta dengan benar dan teliti.
Note:
* Kotak yang diberi tanda bintang adalah wajib anda isi.

Uraian pengisian URL di bing webmaster tools Uraian pengisian URL di Bing Master tools uraian pengisian URL di bing Tools

Informasi Cara Pengisian Form Pendaftaran di Bing:

  • URl : Umumnya bagian ini sudah terisi otomatis, atpi jika masih kosong anda isi dengan Url yang akan di daftarkan.
  • Lalu Add a sitemap : Silahkan masukan alamat URL sitemap Anda
  • Contoh: http://namabloganda.blogspot.com/sitemap.xml
    http://namabloganda.blogspot.com/feeds/posts/default?redirect=false http://namabloganda.blogspot.com/feeds/posts/default.
  • Silahkan anda pilih salah satu saja dulu, nanti bisa di tambahkan nanti. 
  • Penting Anda tinggal mengganti namabloganada.blogspot.com dengan nama URL anda
  • When Do You Receive the most traffic to this site for your local time of day ?
  • Silahkan pilah : All day ( Default )
ABOUT ME

First Name: isi nama depan anda
Last Name : Isi Nama belakang anda
Email : biasanya bagian ini terisi otomatis, jika kotak isian ini kosong silahkan isi email microsoft anda yang di buat tadi.
Job Rule : Isi Pekerjaan atau bisa di kosongkan juga tidak apa apa
Companya Or Organization Name: Isi nama perusahaan atau organisasi , jika tidak ada di kosongkan saja, biasanya bisa di isi dengan nama website anda.
Company or Organizatioan Size: isi dengan Ukuran perusahaan anda, jika tidak ada ketik saja " none"
Industry : Pilih katagory website blog anda, contohnya tentang Kesehatan,Pendidikan, atau jika tidak sesuai boleh pilih Other atau bisa di kosongkan
Contact Phone: isi dengan nomor HP anda. atau bisa di lewati saja tidak gak apa apa
City : Isi dengan kota atau kabupaten
State/Provinsi : isi nama provinsi tempat anda tinggal
Zipe/Postal code : Isi dengan Kode pos di daerah tempat tinggal anda
Country Or Region : isi nama negara, Indonesia
I am A agency,not a site owner: silahkan di Checklist jika anda bukan pemilik situs, Jika anda pemilik website, silahakn di biarkan saja agar terindex oleh mesin pencarai Bing, Alat webmaster bing, craws bing , membuat sitemap bing.
Yes, I would like to receive bing webmaster communication: silahkan di Checklist untuk mendapatkan informasi terbaru dari pihak bing seputar trik dan tips serta penawran lainnya.
How often would you like to revieve messsage about your site (s) issues? : Silahkan di tentukan waktu penerimaan pesan tentang website blog anda. Apakaih Daily ( harian ), Weekly ( Mingguan ) atau Monthly ( Bulanan ).

ALERT PREFERENCE

Silahkan adan checklist semua kotak isian yang berada di bawahnya. biasanya kita tidak perlu repot lagi karena biasanya di bagian ini sudah tercentang semuanya.
Setelah sudah yakin semua data yang anda isi tersebut,khususnya yang bertanda bintang *. selanjutnya klik tombol SAVE yang ada di sebelah kanan paling bawah untuk menyimpan semua data yang anda telah isi tersebut.

Pada tahap ini proses pendaftaran website blog anda di bing telah selesai, agar website blog yang anda subimt dapat segera di rayapi oleh robot mesin pencari bing kita harus melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Cara  Verifikasi Kepemilikan Website Blog di Bing Webmaster Tools

Setelah anda SAVE maka anda kan di arahkan atau dibawah ke halaman verifikasi kepemilikan website. Nanti ada 3 pilihan untuk verifikasi website yaitu

1. Place an XML file on your web server
2. Copy and paste a <meta> tag in your default webpage
3. Add CNAME record to DNS

Agar mudah untuk verifikasi anda bisa memilih nomor 2 yaitu copy paste a <meta> tag .

Langkah langkah memasang kode Meta tag di Bing pada blog anda:

  • Copy kode Meta Tag seperti yang di beri tanda kotak merah pada gambardiatas
  • silahkan login di Blogger
  • klik menu Template
  • Edit HTML
Lalu tempelkan atau paste kan kode verifikasi yang anda copy  tepat di bawah <head> setelah yakin terpasng dengan baik, klik Simpan Template
Akses kembali ke Halaman Verify ownership di bing webmaster, scrool ke bawah kemudian klik tombol Verify, tunggu proses verifikasi berlangsung cepat, jika berhasil akan terbuka Dashboard seperti gambar dibawah ini.

Jika langkah proses verifikasi kepemilikan website gagal, anda bisa mencoba beberapa kali atau ulangi langkah langkah tersebut kemungkinan ada salah satu langkah atau data tidak valid, jadi harus teliti ya.
sudah terdaftar di Bing Webmaster tools Demikian Tutorial Cara Daftar dan verifikasi Blog Anda di Bing webmaster tools, terimakasih dan semoga bermanfaat. Selamat mencoba.....
0 Komentar untuk "Tutorial Cara Daftar & Verifikasi Blog Anda di Bing Webmaster Tools"

Recent Post

Back To Top