Informasi Shear & Review Article Online

Tips Cara Meningkatkan Traffic Situs Anda

Tips Cara Meningkatkan Traffic Situs Anda

Bagi Para pemilik situs punya tujuan sama yaitu Untuk meningkatkan Traffic kunjungan ke situs mereka. Di Internet tersebar berbagai macam jenis konten. Para Blogger berlomba lomba agar konten yang di sajikan selalu di minati oleh para pengunjung dan juga dapat meningkatkan Traffic di situs mereka.

Traffic Website bisa di artikan secara umum adalah Jumlah para pembaca yang mengunjungi suatu Website tertentu, dimana conten yang mereka lihat di website  serta durasi waktu pengunjung melihat dan membaca halaman conten di website tersebut. Ketika pembaca mengunjungi website atau Situs maka kunjungan tersebut serta semua link yang mereka klik dan follow akan di rekam oleh domain Anda, Dan, nantinya angka angka tersebut bisa memberi Anda ide tentang seberapa populernya website Anda.

Berikut ini beberapa Alasan Pertimbangan mengenai Traffik Website:
  • Jika pengunjung menghabiskan banyak waktu di website Anda, kemungkinan besar mereka akan mendaftarkan diri untuk newsletter situs Anda atau menerima konten promo yang nantinya bisa menjadi pelanggan dalam waktu yang lama, khususnya untuk website E-Commerce.
  • Traffik Pengunjung yang berminat dengan isi content atau product akan lebih banyak menghabiskan waktu lebih lama di website dan akan memberitahukan tentang website tersebut ke banyak orang.
  • Untuk Bisnis, Perlu mendapatkan traffic website lebih banyak  untuk mendapatkan keuntungan dan memastikan bahwa bisnis berjalan lancar.
Tips Cara meningkatkan Traffic Situs, Berikut ini beberapa hal yang perlu di perhatikan yaitu:

Headlines

Judul Artikel atau Headlines merupakan elemen yang sangat penting dalam sebuah konten. Judul Artikel merupakan hal pertama yang menarik perhatian orang orang untuk membaca konten situs Anda. Terutama jika konten itu di sebarkan melalui media sosial ( Facebook, Twitter, Google+, Tumblr, dll ). Gunakanlah Judul Headlines menarik perhatian dan juga menggambarkan dengan jelas apa isi konten tersebut.

Long-tail Keywords

Salah satu Tips untuk membawa traffic ke situs anda andalah memasitikan Anda harus fokus memilih Long-tail Keywords. Pastikan keywoard yang di pakai relevan dan berhubungan dengan tema setiap posting Anda.

Konten Berkualitas & Unik

Konten yang berkualitas dan Unik merupakan hal yang vital dalam meningkatkan trafic dan perlu di perhatikan konten yang bagus adalah konten yang bersifat Informatif sehingga perlu di lakukan survey dan riset yang sangat mendalam. Hal ini dapat memastikan bahwa isi konten lebih detail, unik, menarik. Bisa juga digunakan multimedia seperti Gambar yang bagus, Video dan Infografik untuk membuat konten lebih menarik. Lebih bagus Artikelnya panjang dan itu biasanya lebih informatif. Berikut ini Hal-hal yang perlu di perhatikan dalam membuat Tema Konten:
  • Gunakanlah sinonim sehingga tidak menggunakan kata kata yang sama dan berulang.
  • Hindari pembahasan yang tidak ada hubungannya dengan tema konten yang kita buat.
  • Hindari Copy-paste dari artikel orang
  • Buatlah Artikel yang profesional
  • Konten yang berkualitas dan bermanfaat dapat juga membantu Linking root domain.
Jumlah backlinks unik yang diterima oleh situs anda ( Linking root domain ) akan lebih baik jika situs tersebut menerima backlinks dari 100 webiste yang berbeda beda dibandingkan hanya dengan mendapatkan lebih dari 300 backlinks dari satu situs yang sama. Jika tema konten yang Anda buat di anggap Informatif dan berkualitas tinggi oleh banyak pengunjung maka di jamin deh Anda akan mendapatkan banyak backlinks dari  berbagai website yang berbeda dan Anda juga bisa membuat backlinks yang berkualitas tentunya.

Dalam membuat konten yang menarik jangan lupa menampilkan atau menambahkan multimedia seperti Gambar, Video dan Infografik, Dalam Industri bisnis yang Anda jalankan, tentu banyak hal yang dibahas. Anda juga bisa membuat suatu Webinar tentang tema topik yang akan di bahas dan di presentasikan.

Jika kurang nyaman berada di depan kamera, coba membuat suatu Podcasts saja, yaitu salah satu medium yang sudah mendapat banyak perhatian yaitu rekaman asli audio atau yang sudah tersedia di Internet.Silahkan browsing cari informasi mengenai Podcast, dimana Anda hanya perlu berlangganan tanpa membayar biaya alias free. Keunggulan dari Podcast adalah bisa di dengar langsung kapan dan dimana saja. mudah,kan..

Untuk menambah nilai lebih dari Podcast, Anda bisa saja mengundang para Ahli dan influencer di Industri Anda. Dengan begitu banyak orang akan tertarik untuk menyaksikan podcast Anda dan para Audiens juga bisa mempromosikan podcast Anda di media sosial milik mereka. Dan ini dapat dikenal lebih luas lagi dan terkenal website Anda tersebut.

Internal Linking

Link dari satu halaman situs menuju halaman lain dalam satu website ( Internal Linking ), Gunakan Link Post yang masih relevan dan berhubungan dengan Artikel yang kita unggah, Internal Linking ini dapat membantu Google untuk menjelajahi Halaman situs Anda. dan juga memungkinkan para pengunjung mudah menermukan informasi yang terkait denga apa yang mereka baca. Semua ini dapat meningkatkan durasi waktu pengunjung sat menjelajahi situs Anda. Cara ini merupakan salah satu teknik On-Page-SEO yang sangat penting karena mereka membutuhkan crawler mesin pencari untuk menjelajahi dan mencari konten situs Anda. Internal linking ini dapat juga membantu Page Authority dan membolehkan pengunjung situs untuk menjelahi situs dengan lebih mudah.

Rutin Publikasikan Konten

Dengan menerbitkan konten secara rutin merupakan salah satu cara tips untuk menjamin situs anda selalu Update dan Segar.  Dalam mempublikasikan suatu konten secara rutin memang tidak mudah dan kadang kala membosankan bagi para blogger, sehingga bisa mengakibatkan flutuasi di domain authority mereka. Traffik website akan meningkat jika anda rutin dalam mempublikasikan konten Anda di situs. Anda juga dapat memiliki banyak konten untuk internal linking. Pada dasarnya semakin Anda rutin menulis dan mempublikasikan konten baru maka webiste anda akan lebih banyak trafik yang datang.

Sosial Media

Anda perlu Sosialisasi, Gak cukup hanya dengan membuat konten yang informatif , Anda perlu aktif juga mensosialisasikan konten di media sosial agar banyak orang membacanya. Jika Anda mempublikasik di media sosial maka akan mendapatkan audience baru, apalagi jika konten tersebut berkualitas dan informatif. Maka konten tersebut bisa mendapatkan banyak share dan bisa jadi akan viral. Konten yang paling baik pun harus di promosikan dan di share. Jangan sekali kali Anda dalam mempublikasikan Artike secara Spaming di media sosial. Jika memungkinkan , silahkan susun Jadwal atau schedule tayang di media sosial, serta mempunyai Strategi khusus. Gunakan Design yang tepat untuk promosi, Markeing dan Branding. Intinya, media sosial berperan penting dalam meningkatkan traffic situs Anda.

Komunitas Blogging

Silahkan Anda bergabung di komunitas blogger seprti Copyblogger atau Problogger. Salah satu cara untuk berhubungan dengan para blogger lainnya dan mempromosikan blog satu sama lainnya. Hubungan antar Blogger lain dan influencers sangatlah penting dalam meningkatkan Traffic Situs Anda. Menjaga hubungan baik dengan para blogger dan pemilik website lainnya di bidayng yang sama juga penitng. Orang yang berhubungan baik dengan Anda akan lebih mungkin menghubungkan pembaca dan followers mereka ke situs Anda. bisa juga saling berkontribusi satu sama lainnya. Mereka juga akan lebih mungkin shear konten anda di website  atau media sosial mereka. Selain dengan para blogger dan pemilik situs lain, penting juga untuk membangun hubungan dengan para influencers. Anda bisa  mulai membagikan konten mereka. dan juga berinteraksi dengan mereka melalui konten atau akun media sosial  yang Anda miliki. Interaksi dapat menghubungkan reader dan followers ke website Anda. Ini dapat membantu situs anda untuk menerima backlinks dari berbagai website authoritative.  Anda juga bisa meminta bantuan dari bloggers dan influences lainnya untuk memberikan saran-saran konten yang di publikasikan.

Guest Blogging

Menulis konten untuk website atau blog yang sudah terkenal, ini disebut Guest Blogging, dimana Guest blogging adalah salah satu cara juga untuk meningkatkan Traffik situs. Hal seperti ini dapat juga membantu meningkatkan traffic website dan sekaligus dapat membangun Branding Anda. Namun perlu berhati hati dan memastikan Konten dari gest Blogging Anda berkualitas. Dalam membuat Guest Blogging pastikan konten tersebut Kreatif dan sesuai dengan Niche blog tersebut. Hindarilah Link Suffing atau memasukan banyak link sekaligus ke dalam suatu artikel untuk menambah Traffic karena anda bisa di kenakan Penalty.

Selailn cari ini, Anda juga dapat menulis untuk media lain seperti Majalah dan Koran yang masih berhubuhangan dengan tema topi situs. Janganlupa menyebutkan situs Anda karena menulis di media sosial ternama membuka suatu kesempatan untuk meraih lebih banyak Pengunjung.

Link Building

cara ini adalah kegiatan dimana anda mencoba untuk meningkatkan traffic jumlah backlinks ke situs Anda. Jika situ anda meneriam backlinks dari situs lainnya, mesn pencari akan melihat situs anda di posisi yang lebih tinggi di halaman mesin pencarian. Dan, bila situs Anda berapa di halaman pertama hasil pencarian  tentunya orang kan lebih menarik untuk datang ke situs Anda dan membacanya.

Konsistansi dan Kesabaran

Menjaga Konsistensi situs Anda merupakan factor yang pening ,  Jika itu terjaga maka domain authority situs akan lebih meningkat. Anda juga harus bersabar karena SEO tidak akan berhaisl hanya dalam waku semalam, butuh waktu yang lama sehingga pada akhirnya Anda akan melihat hasilnya.

Digital Marketing

Selain cara cara gratis di atas, kadang perlu sekali kali menggunakan teknik digital markeitng utnuk meningkatkan traffic. Cara demikian ini lumayan mahal, tapi hasilnya akan berguna dan jika anda  menaruh Call-to-Action yang benar di akhri konten yang di promosikan.

Demikianlah informasi Tips cara meningkatkan Traffic Situs Anda di Internet dan itulah langkah langkah yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan traffic. Akan tetap ada satu hal yang harus diingat, Semua teknik SEO serta teknik teknik diatas hanya akan benar benar membuahkan hasil jika konten yang anda miliki itu berkualitas, informatif, bermanfaat juga unik, dengan semua itu maka dapat meningkatkan traffic situs, Domain Authority, Organci Search Results dan juga Rangking Website.
Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Tips Cara Meningkatkan Traffic Situs Anda"

Recent Post

Back To Top