Informasi Shear & Review Article Online

Rahasia Mudah Mengatasi Duplikat Title Tag dan Deskripsi Blog di Webmaster Tool Google

Rahasia Mudah Mengatasi Duplikat Title Tag dan Deskripsi Blog di Webmaster Tool Google BelajarArtikelBlog sekarang ini membahas mengenai Rahasia Mudah Mengatasi Duplikat Tittle Tag dan Deskripsi Blog di Webmaster Tools Google atau sering disebut juga Search Console. Karena dengan adanya Duplikat ini akan mengakibatkan permasalahan timbul di hasil Pencarian Search Engine Google, Untuk  Konten Artikel Blog Anda. Maka dari itu seharungya Blog Anda terbebas dari masalah Duplikat Tittle Tags dan Deskripsi Blog.

Untuk mengatasi masalah tersebut silahkan check dibagian Search Apperance >> HTML Improvements. Karena disitu akan diinformasikan apakah konten blog anda mempunyai duplikat title tags atau deskripsi dan lainnya atau tidak.

Umumnya terjadinya duplikat ini dari URL, yang kita sama sama ketahui bersama untuk URL untuk link URL memiliki akhiran ?m=0 (untuk versi desktop ) dan ?m=1 (untuk versi Mobile ), sehingga konten artikel memiliki 2 link URL yang berbeda yaitu URL Mobile dan URL ASLI maka mengakibatkan duplikat terjadi. Perlu di ketahui Google sangat memerlukan waktu untuk menyingkirkan duplikat ini dari hasil pencarian bisa beberapa waktu lamanya jika memang duplikatnya cukup banyak di blog kita.

Untuk menanggulangi masalah tersebut mari kita sama sama mencoba dan mempraktekan cara ini yaitu :

Cara Pertama

Pergunakan Template Responsive lalu matikan template versi Mobile di Dashboard >>> Tema >>> Mobile >>> pilih NO
tidak menampilkan tema mobile seluler Cara Kedua

Anda masuk ke Search Console anda lalu klik menu Perayapan>>> Parameter URL, lalu klik tombol Tambahkan Parameter
setting tambahkan parameter Lalu pada Tambahkan Parameter anda ketik m untuk Parameter, dan pada pertanyaan : Apakah Parameter ini mengubah konten laman yang dilihat pengguna? pilih saja Ya, mengubah,mengurutkan,atau menyempitkan Konten Laman dan pada pertanyaan : Bagaimanakah Pengaruh Parameter ini terhadap konten laman? silahkan pilih Lainnya.
lalu pada URL mana dengan parameter ini yang harus di rayapi Googlebot? silahkan pilih Hanya URL dengan nilai  dan silahkan tambahkan angka 1 pada kotak

Seperti contoh pada gambar dibawah ini.
setting parameter Dengan mengisi URL parameter m ini agar Google untuk mengirimkan Robot Pelacaknya untuk semua URL blog dengan akhiran m=1 dan tidak mengirimkan Robot Pelacaknya untuk semua URL blog dengan akhiran m=0.

Silahkan anda sering sering melakukan pengecheckan pada blog anda secara berkala agar duplikat di blog anda berangsur angsur berkurang atau berharap semuanya menghilang, dan perlu di ketahui google memerlukan waktu untuk mengechek dan menghilangkan duplikat duplikat yang ada di blog kita dengan waktu yang tidak cepat, google membutuhkan waktu yang relatif lama, apakah seminggu, sebulan, itu tergantung berapa banyak duplikat yang ada di blog kita.

Demikian informasi singkat mengenai Rahasia mudah mengatasi Duplikat title tag dan Deskripsi blog di webmaster tool google atau search Console. semoga bermanfaat. Terima kasih

0 Komentar untuk "Rahasia Mudah Mengatasi Duplikat Title Tag dan Deskripsi Blog di Webmaster Tool Google"

Recent Post

Back To Top