Informasi Shear & Review Article Online

Bagaimana Belajar Menulis Artikel Blog yang Menarik

Bagaimana Belajar Menulis Artikel Blog yang Menarik

BelajarArtikeBlog membahas Bagaimana Belajar Menulis sebuah Konten Artekel yang Menarik yang dapat di terapkan di Blog Web kesayangan Anda.

Bagi kita untuk membuat sebuah konten artikel yang bisa kita letakan di blog kita pasti mudah di lakukan. Namun tidak semua orang bisa menulis konten artikel di blognya menarik, apa lagi SEO Friendly. Sebuah konten artikel yang menarik dan disukai oleh mesin pencari Google dan di sukai oleh para pengunjung blog yang lebih utama adalah Konten itu harus Original buatan tangan sendiri, tata bahasa serta pengejaan kata yang perlu di perhatikan, menarik dan bermanfaat bagi para pengunjung, fokus pada artikel yang relevan tidak beranatakan, dan tentunya tidak membingunkan bagi pengunjung blog.

Marik kita sama sama belajar bersama, dan jika Anda salah satu yang kesulitan dalam membuat konten artikel dan bingung bagaimana cara membuat konten artikel yang menarik, Berikut ini beberapa kriteria yang patut anda perhatikan agar bisa membuat konten artikel yang menarik, disukai oleh mesin pencari dan disukai oleh para pengunjung blog, yaitu sebagai berikut:

Type Gaya penulisan

Sering kita jumpai Type gaya penulisan beberapa orang artikelnya berputar putar, melebih-lebihkan, tak beraturan dan membuat bosan para pengunjung, memang setiap orang dalam menulis sebuah konten artikel mempunyai ciri khas type yang berbedan beda. Jadi Type Gaya Penulisan yang baik menurut beberapa sumber adalah konten yang sederhana, apa adanya, mengalir, bermanfaat. Karena dengan tulisan dengan gaya bahasa kita sendiri sangat mengasikkan, kita seakan akan bercerita dalam menulis dan tidak membosankan.Karna Type gaya penulisan asli seseorang adalah modal yang besar dalam membangun konten yang menarik di blog anda. Jadi gunakanlah sumber daya yang ada di diri kita dan asah kemampuan diri sendiri, perbaiki tata bahasa, berani mencoba dan perbaiki tulisan kita sendiri tanpa perlu mengikuti gaya tulian orang lain.

Menggunakan Bahasa Artikel yang baik dan menarik

Bagi seorang penulis di suatu konten artikel di blog dengan menggunakan bahasa yang mudah di mengerti serta tidak membuat bingung para pengunjung blog. sebagai ilustrasi saja jika suatu blog yang mencari sumber traffik kunjungan pengunjung/visitor dengan sasaran ke seluruh Indonesia, maka sudah sepatutnya blog tersebut menggunakan tata bahasa Indonesia yang menarik sehingga dapat di mengerti dan di pahami, tidak serta merta menggunakan bahasa kedaerahan misalnya Bahasa Jawa yang jika di kunjungi oleh pengunjung dari daerah lain maka pengunjung tersebut tidak mengerti maksud dari konten artikel tersebut.Dan satu lagi kebanyaka para penulis blogger sering menterjemahkan sebuah konten artikel dari bahasa Inggris lalu di terjemahkan dengan bahasa indonesia dengan gaya penulisan versi bahasa sehari hari yang menjadikan terjemahan tersebut menjadi enak di baca, bermanfaat bagi pengunjung, dan di pastikan blog tersebut akan banyak di kunjungi dan mendatangkan traffic visitor blog tersebut menjadi terkenal dan sering dikunjungi kembali oleh paara pengunjung blog. jadi Gunakanlah Bahasa Artikel yang menarik dan bermanfaat bagi para pengunjung blog anda.

 Komunikatif & Interaktif

Penulisan konten artikel yang komunikatif merupakan sebuah tulisan yang mengikutsertakan keterlibatan antara penulis dengan para pembacanya.Karna dengan interaktif merupakan cara yang efektif membuat hubuingan antara pembaca dengan penulis terasa dekat, boleh juga kita dalam menulis konten artikel dengan memberikan suatu pertanyaan, misalnya sebuah konten artikel yang membahas tentang Google Adsense lalu membuat suatu pertanyaan contohnya seperti " Tertarik menggunakan Adsense untuk menghasilkan uang di blog?.... ini bisa membuat pengunjung blog untuk berfikir dan mungkin akan mencoba dan action. Jika sudah begitu, maka kita sudah bisa menulis dengan gaya bahasa komunikatif.

5W+1H (What,Where,When,Who,Why + How )

Kebanyakan penulis tidak memperhatikan tentang metode ini yaitu 5W+1H yaitu What,Where,When,Who,Why + How. Mungkin metode ini sepertinya tidak bisa diterapakan pada tema topik tertentu seperti mengulas tentang konten Techno yang membahas tentang Gadget terbaru. akan tetapi Metode ini juga mampu membuat metode ini pengunjung blog akan terbawa dengan gaya tulisan metode ini yang begitu mengalir. Biasanya metode ini di gunakan dalam sebuah penulisan konten artikel berupa Berita. sebagai ilustrasinya adalah What (Lebaran), Where (Mesjid/Mushola), When (Minggu,12 Juli 2017), Who (Pengelola Mesjid), Why (Melaksanakan sholat Id Idul Fitri) dan ditamabah How ( Jalannya acara ), Metoda ini bisa di rubah sesuai kondisi tidak perlu baku sehingga dapat membuat bosan pengunjung blog.

Artikel Yang SEO Friendly boleh , Asal.....

Bagi kebanyakan penulis di blogger sangat suka dengna artikel yang SEO Friendly karena artikel tersebut di sukai oleh mesin pencari dan akan menambah traffic visitor di blog, Karna Artikel Seo friendly itu jika di paksakan akan terasa kaku, minim dengan kata kata, terkesan memaksakan dengan banyaknya keyword kata kunci yang banyak sehingga membuat pembaca kurang menyukai, bahasanya yang terbatas, fokus hanya pada kata kunci yang mengakibatkan artikel terasa tidak mengalir yang mengakibatkan pengunjug jenuh untuk membacanya.Jadi Artikel Seo friendly boleh saja tapi harus di kembangkan dengan gaya bahasa penulisan dengan bahasa sehari hari, cerita yang mengalir, tata bahasa yang menarik maka akan membuat pengunjung blog merasa betah untuk mengunjungi blog karna artikel berisi dengan artikel yang menarik, bermanfaat dan disukai oleh mesin pencari. Jadi tulisalah konten artikel senatural mungkin, dengan bahasa sehari hari, menarik, bermanfaat dan tentunya disukai oleh mesin pencari.

Coba lihat saja contohnya pada blog blog yang sudah terkenal, yang menampilkan artikel yang akurat dan menarik, Apakah mereka menerapkan seo friendly dengan selalu kata kuncinya harus di bold, underline,italic. Blog blog besar memberikan italic pada bahasa asing dan di bold pada point tertentu saja yang ada di konten artikel tersebut, bukan pada setiap kata keyword yang di bidik.

Demikian sedikit shearing dan saling belajar mengenai Bagaimana Belajar Menulis Artikel Blog yang menarik... ini hanya sekedar shear / berbagi saja, jika ada yang kurang mohon maaf atas keterbatasan informasi yang telah di berikan seperti di atas. Terima kasih

Tag : Artikel
0 Komentar untuk "Bagaimana Belajar Menulis Artikel Blog yang Menarik"

Recent Post

Back To Top